Redam Polarisasi, Prabowo Bakal Bertemu Jokowi Bulan Ini

  • Whatsapp
jokowi, prabowo
Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka. [istimewa]

Inisiatifnews – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade menyampaikan bahwa Prabowo Subianto berencana untuk menggelar pertemuan dengan Joko Widodo.

“Pak Prabowo akan bertemu dengan Pak Jokowi, Insya Allah bulan Juli ini,” kata Andre kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Bacaan Lainnya

Pertemuan tersebut kata Andre, salah satu tujuannya adalah untuk meredam berbagai polarisasi di tengah masyarakat khususnya kepada para pendukungnya di Pilpres 2019 lalu yang masih terlalu kecewa dan masih membuat gap antar masyarakat yang lain termasuk kepada mereka yang berlawanan pandangan politik.

“Dalam pertemuan itu kita harapkan seluruh polarisasi itu bisa turun, tensi bisa turun antara pendukung (Prabowo dan Jokowi),” terangnya.

Sementara apakah Prabowo akan menerima tawaran politik dari Jokowi dalam menyongsong pemerintahan periode 2019-2024 mendatang, Andre menyatakan bahwa hal itu menjadi domain Prabowo Subianto sendiri.

“Posisi Gerindra bisa di dalam pemerintahan, bisa juga di luar pemerintahan. Karena bekerjasama dengan pemerintah itu bisa juga dilakukan di luar pemerintah,” ujarnya.

Namun apakah Prabowo sudah mengambil keputusan terkait dengan hal itu, Andre yang sebelumnya menjabat sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu menyampaikan bahwa Prabowo belum bersikap apapun. Ia meminta agar semua pihak menunggu saja apa keputusan politik dari Ketua Umumnya itu.

Hanya saja Andre memberikan catatan bahwa apapun keputusan Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan Jokowi, pastinya sudah melalui pemikiran yang sangat matang dari mantan Danjen Kopassus itu. Dan keputusan yang diambil Prabowo diyakini Andre adalah keputusan terbaik bagi bangsa dan negara.

“Sampai saat ini belum ada keputusan apa pun, kami masih menunggu langkah yang akan dilaukan Pak Prabowo Subianto. Yang pasti Pak Prabowo akan mengambil keputusan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

[RED]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait