PII Jakarta Harap Kursi Wagub DKI Segera Diisi

  • Whatsapp
Yusuf Salam
Ketua PW Pelajar Islam Indonesia (PII) DKI Jakarta, Yusuf Salam. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Ketua Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) DKI Jakarta Yusuf Salam mengharapkan agar kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggal oleh Sandiaga Salahuddin Uno gara-gara maju sebagai Cawapres di Pilpres 2019.

“Soal wagub, saya rasa penting. Jadi baik pemerintah maupun (partai) koalisi harus selesaikan itu,” kata Yusuf kepada Inisiatifnews.com di CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Bacaan Lainnya

Apalagi jika mendengar keluhan Gubernur Anies Baswedan yang sering merasa kewalahan dengan tugas-tugas kegubernuran yang seharusnya bisa dibagi tugaskan dengan wakilnya. Sementara saat ini dirinya selalu terjun sendiri menyelesaikan berbagai tugasnya di Pemprov DKI.

“Statemen pak Anies akui kesulitan ketika tak ada wagub, ketika ada agenda penting gak bisa ditangani sendiri,” ujarnya.

Oleh karena itu, Yusuf mengharapkan seluruh elite agar segera mempercepat pemilihan Wagub DKI tersebut. Bahkan ia secara spesifik tidak mempersoalkan siapapun wagub yang akan terpilih nanti, asal kekosongan jabatan tersebut tidak berlangsung terlalu lama.

“Masyarat mengharapkan cepat ada wagub. Harapan kami segera ditetapkan. Pembagian kursi kami tidak mau merespon itu, karena PII tidak dalam kapasitas dukung mendukung partai tertentu,” tegasnya.

[NOE]

Pos terkait