Jokowi Tegaskan Indonesia Bisa Maju Jika Bangsanya Bersatu

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo saat berpidato di kegiatan Visi Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Presiden Indonesia terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo menegaskan kepada seluruh rakyat Indonesia, bahwa kemajuan bangsa dan negara untuk meraih mimpi-mimpi besarnya hanya pasti akan terwujud.

Hanya saja ia menekankan bahwa kunci dari pencapaian mimpi besar bangsa Indonesia itu dapat diraih ketika seluruh rakyatnya bersatu padu dan terus membangun optimisme.

Bacaan Lainnya

“Perlu saya ingatkan bahwa mimpi-mimpi besar hanya bisa terwujud jika kita bersatu, jika kita optimis, jika kita percaya diri,” kata Jokowi dalam pidato pertamanya sebagai Presiden terpilih dalam acara Visi Indonesia di Sentul, Minggu (14/7/2019) malam.

Jokowi melanjutkan, visi mengenai Indonesia maju merupakan Indonesia yang tidak meninggalkan satu pun rakyatnya dalam meraih cita-cita.

Menurut Jokowi, Indonesia yang didambakan adalah Indonesia yang demokratis, yang hasilnya dapat dinikmati seluruh rakyatnya.

“Indonesia yang setiap warga negaranya memiliki hak yang sama di depan hukum,” kata Jokowi.

Mimpi kemajuan itu juga dikatakan Jokowi, bahwa Indonesia harus merupakan negara yang kuat dalam bidang teknologi, serta negara yang mampu menjaga bangsanya dalam apitan persaingan keras dunia global.

“Indonesia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kelas dunia. Indonesia yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa dan negara dalam dunia yang semakin kompetitif,” tuturnya.

[SOS]

Pos terkait