PII DKI Jakarta Kecewa Anies Terbitkan IMB Pulau Reklamasi

  • Whatsapp
Yusuf Salam
Ketua PW PII DKI Jakarta Yusuf Salam saat audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Ketua PW Pelajar Islam Indonesia (PII) DKI Jakarta, Yusuf Salam mengaku cukup kecewa dengan kebijakan Gubernur Anies Rasyid Baswedan yang menerbitkan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek pembangunan di pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

“Sebetulnya kita pertanyakan sikap pak Anies. Ketika masa kampanye komitmen untuk tidak memberikan ijin, tapi yang kita sayangkan kenapa sekarang bisa terjadi beliau memberikan ijin pembangunan,” kata Yusuf kepada Inisiatifnews.com di Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Bacaan Lainnya

Yusuf juga mengaku mendapatkan laporan dari kadernya di Jakarta Utara, bahwa mayoritas masyarakat di sana kecewa pasca Anies Baswedan menerbitkan IMB pulau reklamasi itu.

“Ada kader kami di Jakarta Utara. Menurut info memang masyarakat menyayangkan juga, kenapa itu dilanjutkan padahal ketika masa masa kampanye tidak lanjutkan itu,” tuturnya.

Namun ketika itu sudah menjadi kebijakan dari Gubernur dan Pemprov DKI Jakarta, Yusuf hanya menaruh harapan agar pembangunan di pulau reklamasi teluk Jakarta tidak menciderai hak rakyat khususnya yang berada di pesisir Jakarta.

“Harapannya pak Anies tanggungjawab,” tegasnya.

“Kami harap pembangunan itu tidak menciderai kepentingan masyarakat sekitar yang motabane nelayan dan warga pesisir,” imbuh Yusuf.

[NOE]

Pos terkait