PA 212 Soal Pertemuan Prabowo-Jokowi: Biasa Saja

  • Whatsapp
Slamet Maarif
Ketum DPP Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif saat menggelar konferensi pers bersama FPI dan GNPF Ulama tentang rencana rapat kegiatan Ijtima Ulama IV di Alia Hotel Cikini. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Ketua umum DPP Persaudaraan Alumni 212 (PA212) Slamet Maarif menegaskan bahwa pihaknya sama sekali tidak mempermasalahkan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo hari Sabtu (13/7) lalu.

“Kami senang juga nggak, kecewa juga nggak, biasa-biasa saja soal pertemuan itu,” kata Slamet Maarif saat menggelar konferensi pers di Alia Hotel Cikini, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Bacaan Lainnya

Bahkan ia juga menyatakan jika PA212 sama sekali tidak terpengaruh apapun dalam pertemuan tersebut.

“Kmi PA212 tidak terpengaruh pada pertemuan kemarin,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Slamet lantaran spirit 212 bukan soal Pilpres karena mereka lahir sebelum agenda politik lima tahunan tersebut berlangsung.

“Spirit 212 itu lahir sebelum pilpres. Gerbong 212 akan berjalan terus sampai tujuannya. Yang semangatnya visi misi sama dengan spirit 212 silahkan naik, yang tidak silahkan turun. Siapapun yang coba halangi kereta kami ya kami tabrak,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Slamet Maarif juga sempat menyampaikan bahwa pasca Pilpres 2019 usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan sidang pleno terbuka penetapan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka agenda Pilpres sudah selesai.

Ia berharap agar fokus umat lebih kepada bagaimana mencapai agenda-agenda besar sesuai dengan arahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Shihab.

Bahkan ia menyatakan jika imam besar mereka hanya yang ada di Makkah saat ini yaitu Habib Rizieq yang paling dipatuhi, bukan yang berada di Kertanegara alias Prabowo.

“Ingat imam anda ada di Makkah atau di Kertanegara. Oleh karenanya ruh spirit 212 nggak boleh bertenti,” kata Slamet dalam konferensi pers yang pernah digelar di Sofyan Hotel Tebet, Jl Soepomo, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/) lalu.

[NOE]

Pos terkait