Bali : Beats of Paradise Bakal Tayang di Indonesia 22 Agustus 2019

  • Whatsapp
bali beats of paradise
Film karya Livi Zheng, Bali : Beats of Paradise.

Inisiatifnews – Salah satu film karya sutradara kelas dunia asal Indonesia Livi Zheng akan tayang di seluruh bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 22 Agustus 2019.

Film yang sudah tayang di Amerika dan Korea tersebut berhasil menyedot perhatian mata dunia. Betapa tidak, film karya Livi Zheng ini mengangkat budaya-budaya Indonesia termasuk gamelan dan budaya-budaya di pulau dewata Bali sehingga memiliki nilai esensi seni yang tinggi di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mengajak kepada bangsa Indonesia untuk ramai-ramai menonton film Bali : Beats of Paradise tersebut untuk menunjukkan kebanggaanya pada karya dunia bangsa Indonesia. Apalagi nilai-nilai budaya dalam film tersebut juga harus terus dikebumikan.

“Bali Beats of Paradise film tentang gamelan, budaya kita juga ditonton di Amerika, di negara-negara lain. Karena itu saya mengajak Anda untuk menonton film ini,” kata Jusuf Kalla.

“Karena ini akan memberikan kebangaan tersendiri,” imbuhnya.

Sekilas tentang film produksi Livi Zheng yakni Bali: Beats of Paradise. Film ini menampilkan artis pemenang Grammy Award Judith Hill (Pemenang Oscar- 20 Feet from Stardom) dan komposer Indonesia Nyoman Wenten.

Selama 40 tahun terakhir Nyoman Wenten telah mengabdikan hidupnya untuk mengajar. Saat ini mengajar di departemen Etnomusikologi di UCLA Herb Alpert School of Music dan sekolah musik California Institute of The Arts. Musik gamelan telah menyebar ke sebagian besar negara bagian di AS, tetapi sayangnya mulai menurun di tanah air.

Wenten ingin meninggalkan sesuatu yang istimewa sebelum beliau pensiun dan kembali ke Bali. Secara kebetulan penyanyi pemenang Grammy, Judith Hill, sedang mencari suara khas untuk musik baru yang sedang ia komposisikan. Dia tertarik dengan musik gamelan dan pergi untuk membahas perpaduan gaya musik.

Hill dan Wenten bekerja di studio mengerjakan “Queen of the Hill”, sebuah lagu yang memadukan musik funk dan gamelan. Mereka memutuskan untuk membuat video klip yang diambil di Joshua Tree Desert, California Selatan. Video klip tersebut adalah kaleidoskop dari musik funk dan tarian tradisional Bali.

[RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait