Jokowi, Prabowo, Megawati Ketemu Besok, PDIP: Bukan Koalisi

hasto kristiyanto
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. [foto : istimewa]

Inisiatifnews – Kabar senter beredar bahwa Joko Widodo, Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri akan menggelar pertemuan bersama.

Mengenai rencana kegiatan pertemuan tersebut, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta agar asumsi publik tidak terlalu jauh yakni pembahasan rekonsiliasi termasuk koalisi.

Bacaan Lainnya

“Pertemuan tersebut jangan dimaknai terlalu jauh dengan pembentukan koalisi. Sebab terkait koalisi pasca Pilpres, fatsunnya harus dibahas bersama antara Presiden dan seluruh Ketum Koalisi,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Ia menilai bahwa pertemuan para tokoh bangsa apalagi Megawati dan Prabowo adalah hal yang lumrah. Apalagi keduanya adalah sesama ketua umum partai politik besar di Indonesia dan merupakan pula kerabat lama. Ditambah lagi Jokowi sebagai Presiden terpilih periode 2019-2024 yang akan menjadi sentral pemerintahan Indonesia periode selanjutnya.

“Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo. Dialog antar-pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan,” ujarnya.

Jika benar agenda pertemuan tersebut terselenggara besok siang, maka ini akan menjadi kali kedua Jokowi dan Prabowo berbincang langsung usai Pilpres 2019 di hadapan publik.

Dimana sebelumnya kedua tokoh yang bertarung di Pemilu 2019 itu telah menggelar pertemuan bersama di MRT Lebak Bulus hingga Senayan, dan dilanjut dengan makan sate bersama di salah satu restoran di FX Sudirman.

Berdasarkan informasi dari Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono, bahwa rencana pertemuan antara Jokowi, Prabowo dan Megawati Soekarnoputri akan berlangsung pada hari Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB.

Hanya saja, Arief belum bersedia menyampaikan detail lokasi pertemuan ketiga tokoh tersebut karena masih dalam tahap pembicaraan.

Pos terkait