“Fresh Graduate UI” Tolak Gaji Rp8 Juta, Ini Nasehat Sudjiwo Tedjo

  • Whatsapp
sudjiwo tedjo
Sudjiwo Tedjo. [net]

Inisiatifnews – Jagat sosial media dua hari terakhir ini ramai memperbincangkan sebuah screen capture Instagram Story salah satu netizen yang mengaku sebagai alumni Universitas Indonesia (UI).

Dimana dalam unggahannya, netizen tersebut mengklaim baru saja diundang tes wawancara alias interview kerja dengan gaji yang ditawarkan perusahaan adalah Rp 8 juta. Sayangnya narasi yang dibangun adalah penolakan karena tidak seimbang dengan status kampus yang meluluskanya itu.

Bacaan Lainnya

Mendapati ramainya pembahasan itu, budayawan Sudjiwo Tedjo memberikan nasehat penting agar mindset tentang etos kerja masyarakat luas dapat ditata dengan baik.

Sudjiwo Tedjo menyampaikan bahwa gaji sebesar apapun tidak akan dianggap cukup ketika bekerja hanya memandang aspek angka fee semata.

“Ada fresh graduate menolak gaji 8 juta? Kuberitahu, gaji itu sebesar apa pun gak akan pernah cukup,” kata Sudjiwo Tedjo, Kamis (25/7/2019) malam.

Menurut dalang kondang itu, tidak cukupnya angka fee pekerjaan itu lantaran jumlah gaji rentan diikuti dengan meningkatnya kebutuhan seseorang.

“Setiap gaji melahirkan kebutuhan baru (pergaulan, gaya hidup dll),” imbuhnya.

Maka dari itu, ia memberikan saran kepada siapapun termasuk para pencari kerja baru alias kalangan fresh graduate untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan perasaan hati, dimana bekerja yang lebih didominasi karena faktor kesukaan atau hobi.

“Fresh gradute lebih baik bekerja di bidang yang amat sangat dicintainya, bahkan ekstrimnya bila tanpa gaji pun,” tuturnya.

Gaji 8 Juta
Sumber screen capture insta story netizen ngaku lulusan UI.

Akibat Insta Story netizen yang mengaku lulusan UI itu, situsi microblogging Twitter ramai dengan hastag #gaji8juta dan #LulusanUI.

[]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait