Livi Zheng dan NU Channel Bakal Garap Film Bareng

  • Whatsapp
said aqil siradj dan livi zheng
Ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj dan Livi Zheng saat umumkan rencana penggarapan film drama-action berjudul "The Santri".

Inisiatifnews – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyampaikan bahwa pihaknya melalui NU Channel dan sutradara Hollywood asal Blitar Livi Zheng mengumukan rencana mereka untuk menggarap sebuah film berjudul The Santri.

“Livi Zheng yang rencananya bersama NU Channel akan membuat film The Santri,” kata Kiyai Aqil dalam videonya bersama Livi Zheng di kantor PBNU Jakarta, Senen, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Menurut Kiyai Aqil, film yang akan mengangkat genre drama-action tersebut akan mengangkat tentang Islam yang santun dan jauh dari paham radikal dan ekstremis.

“Film drama-action yang isinya mengandung nilai-nilai Islam yang santun, toleran, ramah, plural, dan Islam bawa budaya yang akhlaqul karimah peradaban,” jelasnya.

“Jauh dari Islam radikal, Islam ekstrem apalagi Islam teror,” imbuhnya.

Bagi Kiyai Aqil, Islam sejatinya adalah perdamaian dari asal harfiahnya.

“Islam sebenarnya dari kata Salam, Shalom, Peace (atau) damai, atau dari kaya Salamatun (yakni) selamat dan menyelamatkan,” tutur Kiyai Aqil.

[RED]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait