TKN Dibubarkan, Jokowi Berpesan Agar Koalisi Tetap Kompak

  • Whatsapp
jokowi
Presiden Indonesia periode 2019-2024 terpilih hasil Pilpres 2019, Joko Widodo.

Inisiatifnews – Eks jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arsul Sani menyampaikan bahwa elemennya itu telah dibubarkan Joko Widodo usai Pilpres 2019 rampung dan mendapatkan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Menurut Arsul, Joko Widodo menitipkan pesan kepada seluruh partai koalisi yang ikut berjuang dalam Pilpres 2019 tetap menjaga kekompakannya meskipun koalisi tersebut telah dibubarkan secara resmi.

Bacaan Lainnya

“Pak Jokowi mengingatkan agar TKN meskipun dibubarkan, jajarannya tetap kompak,” kata Arsul di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/7/2019).

Bahkan dalam agenda pembubaran Koalisi Indonesia Kerja atau TKN tersebut, sekjen DPP PPP itu menyatakan bahwa Joko Widodo tidak membahas tentang urusan kabinet di pemerintahan periode kedua itu.

“Pak Jokowi tidak bicara soal calon menteri. Pak Jokowi hanya mengucapkan terima kasih dan memberian apresiasi atas kerja keras TKN yang memenangkan pasangan Jokowi-Maruf,” terangnya.

Sementara untuk urusan kualifikasi siapa saja yang akan membantu Jokowi-Maruf dalam memimpin Indonesia periode selanjutnya itu, Arsul hanya menyampaikan jika Jokowi memiliki harapan agar mereka adalah para generasi bangsa Indonesia yang memiliki kualifikiasi yang tepat.

Kualifikasi itu antara lain figur yang memiliki jiwa kepemimpinan, mau bekerja keras, memiliki kemampuan tertentu, dan mampu mengeksekusi, serta memiliki integritas baik.

Namun demikian, Arsul juga menyatakan jika Jokowi tak menyebutkan nama. Soal apakah ada dari kader-kader partai politik pengusung, itu nanti akan dibahas selanjutnya dengan para ketua umumnya saja.

“Namun, soal usulan kader partai itu baru akan dibicarakan pada pertemuan antara Pak Jokowi dengan para ketua umum partai,” ujar Arsul.

Perlu diketahui bahwa Jokowi telah secara resmi membubarkan Tim Kampanye Nasional (TKN) yang memperjuangkan kemenangannya di Pilpres 2019. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ada di bagian dari TKN karena sudah bekerja keras dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Ucapan terima kasih karena kerja pagi, siang, malam dari TKN. Hampir satu tahun kerja keras pagi, siang, malam bersama-sama secara gotong royong,” kata Jokowi.

Tampak dalam agenda tersebut adalah para petinggi partai politik koalisi Indonesia kerja. Tampak juga Ketua TKN Erick Thohir, Wisnutama, Kiyai Maruf Amin, Hasto Kristiyanto, Arya Sinulingga, Adian Napitupulu dan masih banyak lagi yang lainnya.

[NOE]

Pos terkait