PKS Sangat Mendukung Pertemuan Prabowo-Jokowi

  • Whatsapp
mardani ali sera
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyampaikan bahwa pihaknya sejak awal tidak mempermasalahkan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo usai Pilpres 2019. Bahkan pihaknya cenderung mendukung langkah politik keduanya.

“Dari awal saya setuju Pak Prabowo ketemu Pak Jokowi, monggo. Mengucapkan selamat ke Pak Jokowi, monggo,” kata Mardani di bilangan Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Bacaan Lainnya

Hanya saja ia menegaskan bahwa apapun yang terjadi PKS akan tetap berada di barisan oposisi dengan pemerintah pusat.

“Tetapi pada saat itu berbarengan usulan saya nyatakan, kami oposisi,” ujarnya.

Mardani juga menilai bahwa keberadaan oposisi justru akan membuat iklim demokrasi semakin sehat. Dengan keberadaan mereka di oposisi, PKS akan menjadi check and balances dari kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi-Maruf yang akan berjalan nantinya.

“Oposisi itu sehat, sebuah kebijakan publik yang tidak mendapatkan kritisan dari institusi partai politik,” terang Mardani.

Lebih lanjut, Mardani menilai bahwa rakyat Indonesia yang saar ini merupakan publik melek politik hingga 81 persen tersebut sudah tidak melihat Jokowi sebagai sosok personalitasnya, namun mereka akan melihat bagaimana kebijakan-kebijakan publik yang berkaitan dengan kebangsaan dan kenegaraan itu diambil.

“Tidak lagi bicara Pak Jokowi sebagai personal, tapi mana kebijakan publiknya. Nah, itu yang akan menjadi kontestasi gagasan,” tandasnya.

[NOE]

Pos terkait