Gus Deddy Corbuzier Resmi Jadi Nahdliyin

  • Whatsapp
IMG 20190802 012516

Inisiatifnews – Setelah memeluk Islam, Master Deddy Corbuzier memilih menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU). Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj resmi mengajaknya. Dapat kartu tanda anggota (KartaNU), plus diberi gelar Gus.

Kiai Said memberikan KartaNU kepada Master Deddy dalam acara Istighosah Akbar yang digelar di halaman Gedung PBNU, Jakarta, Rabu (31/07/2019) malam. Master Deddy pun resmi menjadi Nahdliyin, sebutan bagi warga NU.

Bacaan Lainnya

Pemberian kartaNU kepada Master Deddy dilakukan simbolis, disaksikan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta, Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah.

“Insya Allah kita saksikan bersama malam hari ini, Mas Deddy Corbuzier mendapat kartu tanda Nahdlatul Ulama langsung dari Ketua Umum,” ujar Gus Miftah dalam acara tersebut.

Setelah itu, Kiai Said pun memberikan KartaNU kepada Master Deddy. Menurut Kiai Said, setelah menerima KartaNU itu Master Deddy dapat dipanggil Gus Deddy atau dipanggil “Lora”, dalam bahasa Madura. “Sekarang panggilnya Gus atau Lora,” canda Kiai Said yang disambut riuh tawa jamaah.

Selain dihadiri Gus Deddy dan Gus Miftah, Istighosah Akbar itu juga dihadiri ulama-ulama NU seperti Wakil Ketua Umum PBNU KH. Mochammad Maksum Machfoed, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) KH. Misbahul Munir, dan kiai-kiai lainnya.

Usai dapat KartaNU dan panggilan baru, Gus Deddy mengunggah postingan di Instagram nya. Ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah berada di Kantor PBNU bersama orang yang mengislamkannya, Gus Miftah.

“Masha Allah saya diberikan gelar Gus, Lora oleh Kyai Said Aqil Siroj,” tulis Gus Deddy dalam caption videonya.

Gus Deddy pun menilai Islam adalah agama yang indah dan menghargai berbagai perbedaan. “PBNU. Islam yang indah adalah yang menghargai semua perbedaan Agama. And we in for it, @gusmiftah,” tulis Deddy.

Gus Deddy pun berterima kasih karena telah disambut sebagai bagian warga NU. Ia pun menjawab nyinyiran netizen yang menilai, Gus Deddy salah memilih kelompok untuk berislam. Gus Deddy merasa berada di tempat yang tepat.

“Kalau kamu ingin membawa orang menikmati keindahan Islam, jangan buat mereka takut. Saya gaul sama mereka yang pada saat dulu saya non muslim, mereka tidak melarang masyarakat untuk nonton acara saya karena saya berbeda. Jadi menurut saya. Saat ini saya bergaul sama orang yang tepat,” ujar host program acara Hitam Putih dan mentalis ini. (FMM)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait