Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan saat menyegel beberapa bangunan di Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

Inisiatifnews – Sempat mendapatkan penolakan dari koleganya di DPRD DKI Jakarta tampaknya tak membuat Gubernur Anies Baswedan bergeming. Ia bahkan sudah menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Upacara Pengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-74.

Dalam Ingub tersebut, pelaksanaan upacara bendera bertempat di Kawasan Pantai Maju di teluk Jakarta. Pelaksanaan mulai pukul 07.30 WIB pada Sabtu 17 Agustus 2019 nanti.

Anies menginstruksikan pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertugas di lingkungan kompleks Balaikota dan Kebon Sirih untuk mengikuti upacara tersebut.

“Pegawai harus sudah siap di tempat upacara pada pukul 07.00 WIB dengan berpakaian seragam KORPRI lengkap, celana biru dongker, memakai peci hitam polos dan sepatu hitam, sedangkan bagi pegawai wanita memakai jilbab warna biru dongker, dilarang memakai celana panjang,” tutur Ingub yang ditandatangi Anies Baswedan, Senin (12/8/2019).

Sementara itu, setiap kantor wali kota dan kabupaten administrasi Kepulau Seribu dan Suku Dinas Penyelenggara agar menyelenggarakan upacara pada waktu sama di tempat masing-masing.

“Diikuti oleh seluruh pegawai dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku dan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah wali kota/bupati atau pejabat yang ditunjuk sesuai dengan situasi dan kondisi setempat,” imbuhnya. []

space iklan