Ustad Abdul Somad [foto: Instagram @ustadzabdulsomad]

Inisiatifnews – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menyindir Ustadz Abdul Somad yang menyebut lambang palang merah sebagai simbol agama tertentu seperti orang yang tengah berbicara tanpa ilmu.

“Kalau ada orang yang bicara lambang palang merah (rumah sakit) itu salib, saya dapat pastikan bahwa ia bicara kosong, bersuara tapi tak bersubstansi. Bahwa ia berbicara di luar kemampuan ilmunya,” kata Dedek Prayudi, Minggu (18/8/2019).

Menurut pria yang karib disapa Uki itu menyebutkan bahwa simbol palang merah tidak ada tendensi religiusitas dari sang penemunya yakni Henry Dunant sebagai penggagas dibentuknya Palang Merah Internasional.

Baca juga :  PSI Sindir Anies Pamer Jakarta Turun Peringkat Kota Termacet di Dunia

“Logo Red Cross nya Palang Merah Dunia pertama kali didesain oleh Henry Dunant tanpa maksud relijius tertentu. Bahwa ada yang makai logo yang mirip terlebih dahulu lalu diganti menjadi bulan sabit atau tak diganti, itu gak ada relevansinya secara kemaknaan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa ceramah dai kondang Ustadz Abdul Somad menjadi sorotan publik karena dinilai telah menistakan simbol agama tertentu. Selain menyebut bahwa palang salib terdapat jin kafir, dalam konten ceramahnya yang diakui Abdul Somad adalah kajian tertutup itu, ia juga menyebutkan bahwa simbol palang merah yang ada pada kendaraan Ambulance adalah simbol kafir.

Baca juga :  PSI Sindir Anies Pamer Jakarta Turun Peringkat Kota Termacet di Dunia

“Antar dia (jenazah) ke makamnya pakai, wiu.. wiu… wiu… (menirukan suara sirine) ambulance, lambang kafir (jari Abdul Somad sembari disilangkan),” kata Abdul Somad.

Ia juga menyerukan kepada jamaahnya untuk menghapus semua simbol palang merah yang ada di kendaraan ambulance dan diganti dengan simbol bulan sabit.

“Balik dari (pengajian) sini, beli pilok hapus (simbol palang merah) itu ganti dengan bulan sabit merah,” imbuhnya.

[]

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia