Prabowo Ajak Bangsa Indonesia Bantu Pemerintah Jaga Kedaulatan Papua

Jokowi dan Prabowo
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat akan santap bersama. [foto : dokumen Seskab]

Inisiatifnews – Persoalan Papua tampaknya sudah menarik perhatian banyak kalangan, salah satunya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kepada awak media, mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) TNI AD itu menyerukan agar semua pihak mendukung upaya pemerintah dalam menangani gejolak yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Bacaan Lainnya

“Yang saya serukan adalah kita harus kompak mendukung pemerintah,” ujar Prabowo saat memberikan pernyataan seusai bertemu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Abdullah Mahmud (AM) Hendropriyono di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam.

Prabowo mengatakan, seluruh komponen bangsa harus bersatu dalam menjaga kedaulatan wilayah Indonesia.

“Soal kedaulatan tidak ada perbedaan pandangan. Kita semua bersatu,” imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga mengaku bertukar pandangan dengan Hendropriyono terkait masalah Papua dan Papua Barat itu. Namun ia tidak menyebutkan secara spesifik soal masukan apa saja yang diberikan.

Prabowo hanya berharap semua pihak ikut menyejukkan suasana dan tidak saling menyalahkan apalagi sengaja mencari-cari kesalahan untuk memperkeruh suasana.

“Saya saling tukar pandangan tapi intinya kita sebagai bangsa harus kompak, harus sejuk, saling bantu, jangan saling mencari kesalahan,” kata Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa Papua adalah bagian dari Indonesia yang tak bisa dipisahkan.

“Mari kita bersama-sama atasi semua masalah, saya yakin tidak benar kalau ada yang mau memecah belah saudara kita di Papua. Papua bagian integral dari NKRI,” tegasnya. []

Pos terkait