Harry Kurniawan
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Polisi memastikan tidak akan ada penonton yang membawa barang yang berbahaya ke dalam stadion dalam laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada Selasa (10/9) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan nantinya, polisi akan merazia penonton yang kedapatan membawa botol minum maupun benda-benda lainnya yang bisa digunakan untuk dilempar ke arah supporter lainnya. 

Di pintu stadion koord dengan pamdal dan panitia untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk stadion,” ujar Harry saat dihubungi, Minggu (8/9/2019).

Selain itu, kata Harry, pihaknya juga akan memperketat pengamanan terhadap tim tamu yang akan bertanding untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Penonton tim tamu pun juga akan mendapatkan pengawalan.

“Sudah ada standar SOP yang berlaku dalam pengamanan dan pengawalan penonton dan pemain tamu dari keberangkatan dan kepulangannya,” imbuh Harry.

Sebelumnya, oknum supporter membuat kerusuhan setelah Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Para supporter yang dinilai tidak terima dengan kekalahan Evan Dimas cs itu terlihat melempari batu ke arah SUGBK di pintu VIP Barat.

Laga Indonesia vs Malaysia itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno  (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Pada laga tersebut, Indonesia harus takluk dari Malaysia dengan skor 2-3. []

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia