Wadah Pegawai KPK Bakal Gelar Malam Renungan

  • Whatsapp
Wadah Pegawai KPK
Foto : istimewa

Inisiatifnews – Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap merasa bahwa saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah dikebiri dengan adanya upaya DPR merevisi UU Nomor 30 tahun 2002.

“KPK dikebiri. Hanya koruptor yang akan tertawa melihat KPK menjadi lemah seperti ini. Mereka seolah-olah menemukan kebebasan setelah 16 tahun dalam ketakutan akibat bayang-bayang OTT KPK,” kata Yudi dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Selasa (17/9/2019).

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Yudi mengajak para pegiat anti korupsi dan siapapun yang merasa pro terhadap KPK agar hadir dalam malam renungan yang digelar oleh Wadah Pegawai KPK di depan gedung merah putih.

“Untuk itulah kami mengundang seluruh rakyat Indonesia dan siapapun yang pernah berinteraksi dengan KPK sebagai pemilik KPK untuk hari ini datang jam setengah 7 malam di gedung merah putih untuk renungan dan berbagi rasa kita pernah memiliki KPK,” ujarnya.

Ia juga menyatakan bahwa revisi UU KPK itu akan membuat manuver lembaga antirasuah untuk memberantas korupsi tak sekuat saat ini.

“Karena entah besok KPK akan dimiliki siapa. Karena dengan revisi ini, KPK tidak seperti dulu lagi, gedung tetap ada namun nilai-nilainya tergerus,” terang Yudi.

Dengan malam renungan nanti, Yudi berharap agar masyarakat ikut sadar bahwa KPK harus dijaga kekuatannya dan jangan sampai dilemahkan.

“Kita tunjukan bahwa kita ada dan perjuangan makin berlipat ganda. Karena pemberantasan korupsi tak boleh mati di masa ini,” tutupnya. []

Pos terkait