Dua Gerbong Mahasiswa Desak Firli Cs Segera Dilantik

  • Whatsapp
Massa aksi dari Gerakan Aktivis Nusantara (GAN).

Inisiatifnews – Dua elemen massa aksi menggelar kegiatan unjuk rasa damai di depan gedung Merah Putih KPK. Dalam aksinya, mereka menyatakan mendukung revisi UU KPK yang telah secara resmi disahkan oleh DPR RI hari ini.

Menurut salah satu orator di atas mobil komando menyatakan bahwa korupsi lebih berbahaya daripada terorisme. Hal ini disebutkan mereka karena dampak yang ditimbulkan.

Bacaan Lainnya

“Terorisme mematikan dua satu orang, tapi korupsi mematikan bermiliar-miliar impian untuk hidup sejahtera, impian untuk makan, banyak kebodohan dan penangguran dan itu korupsi adalah sebabnya,” kata orator dari elemen Jaringan Aktivis (JARAK) Indonesia yang diketahui bernama Aziz itu, Selasa (17/9/2019).

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPR RI yang mengesahkan Revisi UU KPK tersebut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada DPR yang telah mengesahkan revisi UU KPK,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga mendesak kepada Agus Rahardjo dan para pimpinan KPK periode 2015-2019 agar mengundurkan diri manakala tidak menerima hasil revisi UU KPK tersebut.

“Saya sarankan Agus Rahardjo dan kawan-kawannya angkat kaki dari gedung merah putih jika tidak terima dengan UU KPK,” teriak salah satu orator dari elemen massa aksi Gerakan Aktivis Nusantara (GAN).

Lebih lanjut, mereka juga mendesak agar ketua KPK terpilih periode 2019-2023 untuk segera dilantik dan menjalankan tugasnya memimpin lembaga antirasuah itu.

Sampai berita ini diturunkan, aksi unjuk rasa dua elemen dari GAN dan JARAK Indonesia masih berlangsung. []

Pos terkait