Inisiatifnews – Bakal Calon Walikota terkuat Kota Surabaya Firman Syah Ali menemui Wakil Ketua KPK terpilih Nurul Ghufron di Surabaya, Minggu (22/09/2019).

Nurul Ghufron yang merupakan senior Cak Firman, sapaan akrab Firman Syah ini, pertama kali bertanya mengenai restu orang tua. “Jadi bagaimana? Sudah minta restu ibumu?” tanya Nurul Ghufron dijawab tegas olah Cak Firman

Setelah lumayan lama berbincang santai, Wakil Ketua KPK ini mendoakan dan merestui Cak Firman untuk maju pemilihan Walikota Surabaya.

Pertemuan bersejarah ini ditutup dengan vlog berdua. Vlog mereka berisi salam dari Wakil Ketua KPK kepada seluruh warga Surabaya dan ungkapan dukungan Wakil Ketua KPK kepada Cak Firman.

Baca juga :  Mahfud MD : Gong Xi Fat Cai

Cak Firman diketahui adalah keponakan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD. Namun, jauh sebelum terkenal sebagai keponakan Mahfud MD, Cak Firman sudah malang melintang di dunia pergerakan mahasiswa di Jawa Timur. Salah satunya sebagai salah satu penggerak aksi mahasiswa sejak tahun 1994 hingga tahun 1998. Latar belakangnya sebagai aktivis gerakan reformasi 1998 itulah yang mengantarkannya dekat dengan para awak media.

Baca juga :  Mahfud MD Tegaskan Indonesia Masih Mampu Jaga Natuna Sendiri

Sementara Ghufron adalah senior Cak Firman di Universitas Negeri Jember (UNEJ) Jawa Timur dan sama-sama sebagai aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember. Cak Firman saat ini menjabat Bendahara Umum IKA PMII Jatim.

Saat Ghufron menjadi Ketua Rayon PMII di Fakultas Hukum UNEJ, Cak Firman bersaksi, gerakan ritual keislaman sangat kental di PMII rayon ini. Semua tradisi NU, seperti yasinan, tahlilan, wiridan dan lainnya dibumikan dalam aktivitas organisasi PMII. (FMM)

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia