Luthfi Hasan Ishaaq
Luthfi Hasan Ishaaq.

Inisiatifnews – Kabar heboh terdengar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Hal ini lantaran seorang narapidana kasus suap impor daging sapi, Luthfi Hasan Ishaaq kedapatan baru saja masuk ke dalam Lapas Sukamiskin.

Penampakan bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di pintu masuk Lapas Sukamiskin pada hari Minggu (22/9/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat itu, pria yang diduga adalah Luthfi Hasan Ishaaq itu turun dari mobil Toyota Fortuner berplat nomor polisi B 1027 F. Ia mengenakan topi dan jaket serta kemeja.

Bahkan saat turun dari mobil, beberapa petugas lapas sempat “say hallo” dengan Luthfi Hasan dan melakukan pemeriksaan lanjutan termasuk terhadap tas yang dibawa setelah Luthfi Hasan Ishaaq masuk ke dalam pos penjagaan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Yosafat Rizanto pun membenarkan bahwa pria yang baru saja masuk ke dalam Lapas adalah benar Luthfi Hasan Ishaaq.

Alasan mengapa Luthfi keluar Lapas hari ini dengan alasan menghadiri acara pernikahan anaknya. Dan kebetulan hari ini adalah hari Minggu.

“Beliau baru pulang dari resepsi pernikahan anaknya, hari ini kan hari Minggu jadi yang bersangkutan tadi izin untuk menghadiri pernikahan anaknya,” kata Rizanto kepada wartawan.

Perlu diketahui kembali bahwa Luthfi Hasan Ishaaq terbukti terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi dan pencucian uang secara bersama-sama dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tahun 2013.

Ia dinyatakan terbukti menerima uang suap sebesar Rp1,3 miliar melalui Ahmad Fathanah atau Olong Achmad Fadli Luran dari Dirut PT Indoguna Utama, Maria Elizabeth Liman. []

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia