Jerry Massie Ingatkan Gerakan Mahasiswa Ditunggangi Lawan Politik Jokowi

  • Whatsapp
jerry massie
Peneliti di Indonesian Public Institute (IPI), Jerry Massie.

Inisiatifnews – Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerrie Massie mensinyalir di tengah upaya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Mahasiswa beberapa hari terakhir ini ada keanehan. Di mana protes-protes dilakukan menjelang masa pelantikan Presiden berpotensi akan dimanfaatkan sebagian kelompok atau individu untuk misi politiknya tertentu.

Salah satu indikasi yang dicium oleh Jerry adalah, adanya gerakan yang terstruktur untuk membatalkan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin di tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

Bacaan Lainnya

“Kalau saya pelajari ini demo terstruktur bukan hanya sekadar demo-demoan belaka. Ada indikasi menyerang presiden bahkan sampai ke arah penggagalan pelantikan presiden,” ujar Jerry Massie dalam keterangannya, Jumat (27/9/2019).

Jerry pun melihat, aksi mahasiswa ini melibatkan anak-anak, sehingga demo yang dilakukan bukan lagi menyampaikan aspirasi, akan tetapi bagian anarkisme dengan perusakan sarana prasarana publik.

“Sebetulnya saya tidak apatis dengan kawan-kawan mahasiswa berdemo namun lebih baik hearing atau dialog terbuka di Kantor DPR atau DPRD itu adalah cara terhormat, bukan merusak dan membakar sarana prasarana yang ada,” ujarnya.

Menurutnya, sangat wajar apabila demonstran menolak RKUHP atau UU Pemasyarakatan yang jelas-jelas dinilai akan menguntungkan koruptor. Namun ia mengingatkan, jangan sampai aksi demo mahasiswa ini ditungganggi oleh kepentingan politik lain.

“Dalam setiap demo ditumpangi kepentingan politik. Bahaya demo bermuara ke democrazy. Jangan sampai demokrasi itu dibajak oleh oknum-oknum perusak demokrasi itu sendiri,” pungkasnya. []

Pos terkait