MUI Imbau Rakyat Indonesia Tahan Diri

  • Whatsapp
gedung MUI
Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Inisiatifnews – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa saling menahan diri dalam menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di Tanah Air dewasa ini.

“Meminta masyarakat untuk mengedepankan kebersamaan dalam membangun bangsa. Menghindari hal-hal yang merugikan seperti sikap yang dapat memicu konflik,” kata Amirsyah kepada wartawan, Minggu (29/9/2019).

Bacaan Lainnya

Tidak hanya mengimbau agar masyarakat menahan diri, ia juga mengimbau kepada pemangku kebijakan termasuk pemerintahan dan seluruh jajarannya untuk bisa melakukan tindakan yang tepat untuk menghindari konflik yang berkepanjangan.

“Pemerintah bersama aparat dan semua pihak sebaiknya pro aktif dalam mencegah agar tidak terjadi konflik,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa gejolak nasional tengah terjadi. Antara lain persoalan di Papua dan Papua barat yang sempat dipicu dengan adanya aksi singgungan faktor SARA di Jawa Timur.

Tidak hanya itu, munculnya gelombang penolakan terhadap berbagai revisi Undang-undang yang dilakukan oleh DPR RI bersama pemerintah pusat juga menjadi sumbangsih kegaduhan di dalam negeri. Gejolak itu termasuk di antaranya adalah pengesahan revisi UU KPK yang dianggap sebagian masyarakat adalah spektrum pelemahan terhadap lembaga antirasuah.

Kemudian juga adanya upaya revisi KUHP yang juga tidak kalah hebat mendapatkan perlawanan dari publik termasuk kalangan Mahasiswa. Walaupun saat ini Presiden Joko Widodo sudah menyatakan menarik rekomendasi pembahasan RKUHP dilakukan di periode DPR RI saat ini. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait