PII Desak DPR Peka Pada Kepentingan Rakyat

  • Whatsapp
PII
Sekjen PII, Aris Darussalam sedang orasi. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Sekjen PP Pelajar Islam Indonesia (PII), Aris Darussalam menyampaikan peringatannya kepada DPR RI terpilih periode 2019-2024 agar peka terhadap kepentingan rakyat.

“DPR yang dilantik jangan sampai diam saja. Dia harus sampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah bahwa negara ini tidak baik-baik saja. Kita tidak akan diam,” kata Aris dalam orasinya di Jakarta, Selasa (1/10/2/19).

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap besar agar DPR RI tersebut membuktikannya dengan mendukung upaya Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terhadap UU Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK).

“Bagaimana generasi ke depan ketika koruptor diberikan kebebasan ketika para legislatif bersekongkol dengan koruptor dan elite. Terbukti RUU KPK disahkan dengan tergesa-gesa,” ujarnya.

“Ini harus jadi catatan para anggota DPR,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aris juga mengimbau kepada Presiden Joko Widodo tetap pada semangatnya untuk menerbitkan Perppu UU KPK.

“Jokowi jangan takut ditekan oleh elite dan parpol manapun. Kita lihat ketika Jokowi mau keluarkan Perppu para parpol sudah siap-siap. Dan kita mahasiswa harus kawal terbitnya Perppu,” tutupnya. []

Pos terkait