Lora Fadil
Gus Lora Fadil bersama tiga istrinya saat hadiri pelantikannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Inisiatifnews – Budayawan Sudjiwo Tedjo menilai bahwa persoalan adanya anggota dewan melakukan praktik poligami bukan sewajarnya menjadi perbincangan serius.

Bagi Sudjiwo Tedjo, apakah seseorang itu berpoligami maupun berpoliandri sekalipun itu merupakan urusan privat seseorang.

“Anggota dewan mau poligami maupun poliandri seperti Dewi Drupadi yang bersuami lima Pandawa, menurutku urusan privat,” kata Sudjiwo Tedjo dalam twitternya, Kamis (3/10/2019).

Ia juga meminta agar siapapun masyarakat Indonesia yang menentang adanya upaya keterlibatan negara dalam urusan privat warganya di RUKUHP juga konsisten saja. Tidak perlu ikut mempersoalkan anggota dewan yang berpoligami itu mempersoalkannya.

“Yang menolak RUU KUHP karena mengganggap negara terlalu turut campur urusan privat warganya, mari konsisten,” ujarnya.

Maka dari itu cukup fair jika kritikan dan kontrol terhadap para anggota dewan itu tidak masuk ke wilayah privat, melainkan kritikan dan kontrol tersebut adalah bagaimana kinerjanya.

“Fokuslah mengamati kinerjanya di sektor publik,” tegas pria yang karib disapa Mbah Tedjo.

Perlu diketahui bahwa publik sempat dihebohkan dengan penampakan anggota DPR RI periode 2019-2024 yang telah dilantik dari Partai NasDem. Dia adalah Lora Fadil.

Bagaimana tidak jadi sorotan publik, pasalnya ia menghadiri pelantikan dirinya di gedung DPR RI pada 1 Oktober 2019 lalu membawa tiga istri cantiknya sekaligus. []

space iklan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia