Mahfud MD
Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Prof Mohammad Mahfud MD. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD meminta semua pihak untuk menghormati apapun keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan UU KPK.

“Mari Kita tunggu keputusan Presiden. Dan apapun keputusannya, karena beliau adalah pemegang otoritas tertinggi di negara ini, ya kita harus hormati,” kata Mahfud MD saat bertemu dengan mantan Wapres Try Sutrisno dan tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan di Wisma Kementerian Pertahanan, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019).

Menurut Mahfud, masyarakat tidak perlu terjebak polemik Perppu pembatan KPK. Ia mengatakan apapun yang diputuskan oleh Jokowi itu sudah dipikiran dengan matang.

“Kita tidak lagi berdebat implikasi. Bapak presiden punya semua instrumen yang diperlukan untuk mengambil pertimbangan dan memutuskan dengan sebaik-baiknya agar kita tidak meneruskan polemik,” jelas dia.

Kendati, Mahfud mendukung jika ada pihak-pihak yang ingin menguji manteri UU KPK ke Mahkamah Konstitusi. “Kita tidak usah berpolemik lagi soal ini. Materinya Ada. Enggak selesai-selesai nanti,” tandas dia.

Dalam silaturrahmi antara Gerakan Suluh Kebangsaan dengan Try Sutrisno itu, Mahfud ditemani oleh Romo Franz Magnis Suseno, Romo Benny Susetyo, Alissa Wahid, Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Helmi Faisal Zaini, Manuel Kaisiepo dan beberapa tokoh lainnya. []

space iklan