Bamsoet
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

Inisiatifnews – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2024, Bambang Soesatyo mengajak kepada seluruh aparat keamanan baik TNI maupun Polri untuk bekerja lebih sabar dalam menghadapi demonstran. Walaupun terkadang dari mereka melakukan tindakan yang cukup menjengkelkan, seperti anarkisme dan lain-lain.

“TNI dan Polri harus bersabar menghadapi demonstran yang kadang membuat emosi,” kata pria yang karib disapa Bamsoet itu dalam sidang paripurna pelantikan pimpinan MPR di Jakarta, Kamis (3/10/2019)

Sebagaimana kejadian demonstrasi di sejumlah wilayah Indonesia, politisi Partai Golkar itu meminta agar para anggota MPR untuk mau kembali membuka ruang-ruang dialog yang mengedepankan kesatuan dalam rangka mengembangkan nilai-nilai Pancasila.

Bamsoet berharap ke depan, MPR mampu lebih terbuka dan mampu menyerap setiap aspirasi masyarakat dan menatap perkembangan dalam negeri dan di luar negeri.

Rapat Paripurna MPR RI pada Kamis (3/10) malam menetapkan Bambang Soesatyo dari Fraksi Partai Golkar sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Keputusan tersebut diambil secara musyawarah mufakat dan aklamasi dalam Rapat Paripurna MPR. []

space iklan