Golkar Terima Gerindra, Tapi Idealnya Pemerintahan Jadi Porsi Partai Pendukung

  • Whatsapp
Ace
Tubagus Ace Hasan Syadzily. [foto : Inisiatifnews]
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sore ini berencana untuk bersilaturrahmi dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Menyikapi rencana silaturrahmi antar kedua pimpinan partai tersebut mendapatkan respon dari salah satu petinggi partai berlambang pohon beringin.

Bacaan Lainnya

Ketua DPP Partai Golkar, Tubagus Ace Hasan Syadzily menyebutkan, bahwa pihaknya masih belum tahu apakah agenda itu berlangsung atau tidak. Termasuk soal apa yang bakal menjadi pembahasan Prabowo dan Airlangga.

“Yang jelas kami menerima pak Prabowo,” kata Ace di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Ace mengatakan, Prabowo akan ditemui oleh Bambang Soesatyo hingga Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Saya gak tau persisnya (yang dibahas). Namun sebagai tuan rumah kami harus menerima. Kita lihat saja nanti,” jelas Ace.

Ace melihat, jika dilihat dari komposisi kabinet, ada pandangan di era demokrasi perlu ada keseimbangan politik. Dengan cara ada oposisi atau kelompok penyeimbang.

“Dalam konteks demokrasi tentu yang kalah ya sebaiknya menjadi penyeimbang,” ungkap Ace.

“Idealnya begitu (Gerindra oposisi). Pak Jokowi saya yakin bakal memprioritaskan partai yang bekerja keras memenangkan beliau,” terang Ace.

Ia menganggap, adanya rencananya dukungan dari partai manapun terhadap Jokowi tentu saja merupakan situasi yang positif. 

“Kalau soal kursi kabinet itu diberikan atau tidak itu hak prerogatif pak Jokowi,” jelas Ace.

Ace lantas menyebut, silaturahmi Prabowo dengan sejumlah parpol pendukung Jokowi adalah situasi yang positif. Terutama jelang pelantikan presiden.

“Pak Prabowo melakukan silaturahmi ke parpol pendukung pemerintah, itu bida meredakan situasi politik jelang pelantikan. Karena Pilpres sudah selesai, saatnya semua bersatu,” ungkap Ace. []

Pos terkait