Menlu Retno : Alhamdulillah Indonesia Jadi Anggota Dewan HAM PBB

  • Whatsapp
Menteri Retno
Ist
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Menteri Luar Negeri, Retno Lestari Priansari Marsudi mengucapkan rasa syukur lantaran Indonesia berhasil terpilih menjadi anggota dewan HAM PBB.

“Alhamdulilah. Indonesia berhasil terpilih menjadi anggota Dewan HAM periode 2020-2022 pada tanggal 17 Oktober 2019 di Markas PBB, New York.
#IndonesiauntukDunia,” tulis Retno di akun twitternya, Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB tersebut mendapatkan dukungan dari 174 negara anggota di kawasan Asia Pasifik.

“Indonesia berhasil terpilih sebagai Anggota Dewan HAM PBB dengan perolehan suara tertinggi di kawasan Asia Pasifik sebesar 174 dari 193 negara anggota PBB yang hadir dan memiliki hak suara,” terangnya.

Disampaikan Retno, bahwa terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB adalah sebuah bukti, bahwa negara internasional percaya dengan Indonesia.

Dan ia pun menyatakan jika Indonesia akan menjalankan tugasnya dengan baik dalam posisi penting di kancah internasional itu.

“Terpilihnya Indonesia adalah amanah dan bukti kepercayaan masyarakat internasional terhadap Indonesia. Insyaallah kita akan tunaikan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” tegas Retno.

“Terimakasih kepada negara-negara yang telah mendukung Indonesia,” tutupnya. []

Pos terkait