Gubernur Jatim : Hari Santri Untuk Perdamaian Dunia

  • Whatsapp
khofifah indar parawansa
Ist
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa pesan-pesan yang disampaikan pada peringatan Hari Santri Nasional 2019 merupakan wujud dari dedikasi untuk perdamaian dunia.

“Pada Hari Santri pesan-pesan yang ditunjukkan adalah untuk membangun kedamaian di seluruh dunia. Sehingga harus terus tetap dikumandangkan di acara apa pun dan kapan pun,” ujarnya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Bacaan Lainnya

Di sela sambutannya membacakan amanat Menteri Agama, orang nomor satu di Pemprov Jatim itu megungkapkan bahwa pesantren bisa dijadikan sebagai laboratorium perdamaian.

“Berangkat dari heterogenitas yang menjadi bagian dari Indonesia dan keberagaman ini, saya mengajak seluruh santri untuk membangun dengan suasana saling menghormati, saling menghargai dan kita bangun harmoni,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh pesantren dan santri serta para kiai unuk menghadirkan Islam Rahmatan Lil Alamin dan menjadikan Islam penuh damai.

Selain itu, kata dia, juga menjadikan Islam penuh kasih yang bisa mengayomi melindungi dan berseiring dengan seluruh keberagaman yang hidup sehingga akan menjadi referensi dunia.

“Saya berharap bahwa hari santri kali ini yang ingin membangun pesan perdamaian untuk dunia. Resonansinya bisa kita jaga dan mudah-mudahan dunia akan melihat Indonesia menjadi salah satu bagian referensi tentang bagaimana keberagaman bisa berseiring dalam kehidupan yang harmonis,” tukasnya.

Pos terkait