Yasonna Laoly Bakal Balik ke Kuningan

  • Whatsapp
Yasonna Laoly
Yasonna Hamonangan Laoly.

Inisiatifnews – Anggota DPR RI, Yasonna H Laoly hari ini dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Dalam pemanggilannya itu, Yasonna mengaku mendapatkan permintaan dari Presiden agar kembali menjadi menteri.

Meskipun belum diketahui kursi menteri mana yang akan dipercayakan Presiden kepada Yasonna, namun perlu diketahui bahwa Yasonna sebelumnya adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di Kabinet Indonesia Kerja periode pertama yang berkantor di Jl. H. R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

“Bapak Presiden minta saya membantu kembali,” kata Yasonna kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Dalam paparannya, Laoly berbicara soal regulasi di level kementerian untuk memudahkan perizinan. Selain itu, Laoly juga menyinggung soal harmonisasi Peraturan Daerah.

“Kalau ada tumpang tindih ada yang menghalangi, kita cari solusi terbaik apakah Perda itu dibatalkan melalui peraturan Presiden. Perda harus diharmonisasi supaya jangan semua daerah nanti bisa melakukan peraturan yang bertentangan dengan arah kebijakan nasional kita,” sambung Laoly.

Laoly juga berbicara soal over capacity Lapas, dan seputar tentang hukuman pidana bagi pengguna narkotika.

Laoly menyebut perlunya sinergitas antara sejumlah instansi terkait dengan rehabilitasi pemakai guna mengurangi over kapasitas Lapas. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait