Juliari Batubara Siap Dilantik Sebagai Menteri Sosial Besok

  • Whatsapp
Juliari Batubara
Juliari Batubara.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Juliari Batubara akan mundur sebagai anggota dewan.

Pasalnya, pengunduran dirinya itu dilakukan dipanggil dan diberikan amanat untuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

Bacaan Lainnya

“Saya harus mundur, tapi nanti akan diserahkan ke partai, siapa yang akan menggantikan,” ujar Juliari usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Juliari juga sempat bertemu dengan mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang yang juga dipanggil Presiden Jokowi pada hari ini.

Pertemuan dengan Agus terjadi di holding room. Dalam pertemuan itu, keduanya sempat bercengkrama sebentar.

“Ada beberapa program yang sudah berjalan baik tetap akan dijalankan kalau ada yang bisa diperbaiki kita perbaiki, namun saya belum bisa terlalu detail menjawab,” jelas Juliari.

Mantan Ketua HIPMI itu juga mengatakan siap bertekad belajar dengan cepat mengenai program-program di Kementerian Sosial khususnya dari seniornya yakni Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Kita juga baru dipanggil sekarang, dan dalam waktu dekat bila sudah ditugaskan bisa segera bisa mempelajari dengan cepat dan bisa mengeksekusi program dengan cepat dan tepat dan saya kira itu tugas yang tidak mudah, tapi memang tugas yang sangat penting untuk memastikan negara kita lebih sejahtera,” tutur Juliari menjelaskan.

Selain program-program pengentasan kemiskinan, Presiden pun meminta agar perencanaan terhadap tanggap bencana dapat lebih cepat ditangani.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik jajaran para menteri di Kabinet periode keduanya itu besok, Rabu (23/10) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Berbagai nama tampaknya masih terus dipanggil untuk diskusi dan penjajakan di Istana Negara Jakarta. []

Pos terkait