Mahfud MD Sampai di Istana, Berbatik dan Lambaikan Tangan ke Wartawan

  • Whatsapp
Mahfud MD
Mahfud MD siap jalani pelantikan sebagai Menteri di Kabinet Jokowi-Maruf.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mohammad Mahfud MD hari ini sudah berada di Istana Negara Jakarta. Ia tampak mengenakan batik warna merah maroon sembari melambaikan tangannya ke arah wartawan.

Kehadiran Mahfud MD hari ini adalah untuk mengikuti proses pengumuman jajaran nama-nama Menteri oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

Bacaan Lainnya

Selain Mahfud MD, beberapa tokoh yang sebelumnya dipanggil oleh Presiden juga tampak hadir di Istana Negara Jakarta untuk mengikuti proses yang sama. Tampak pula Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, Erick Tohir, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Tjahjo Kumolo, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Abdul Halim Iskandar, Yasonna H Laoly, Sofyan Djalil, Agus Suparmanto, dan Kepala RSPAD‎ Terawan Agus Putranto.

Kemudian tampak juga Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, Siti Nurbaya Bakar, Fachrul Razi, Zainuddin Amali, Budi Karya Sumadi, eks Bos Gojek Indonesia Nadiem Makarim, Wishnutama, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto serta Sri Mulyani Indrawati.

Sementara itu, saat ini Wakil Presiden KH Maruf Amin juga sudah bersiap untuk bertandang ke Istana Negara dari kediamannya di kawasan Jl Situbondo, Menten, Jakarta Pusat. Kegiatan Kiyai Maruf tersebut dikawal ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa Jokowi bakal mengenalkan para menteri sekitar pukul 08.00 WIB. Pelantikan dilakukan selang beberapa jam kemudian.

“Besok perkenalan jam 08.00 WIB. Pelantikan jam 10.00 WIB,” kata Heru melalui pesan singkat, Selasa (22/10).

Jokowi sudah memanggil puluhan tokoh ke Istana Negara sejak Senin lalu (21/10). Ma’ruf Amin tidak ikut serta menemui para calon menteri tersebut lantaran tengah kunjungan kerja ke Jepang. Akan tetapi, dia dikabarkan bakal ikut mengumumkan dan melantik para menteri bersama Jokowi pada hari ini.

Tokoh-tokoh yang dipanggil ke Istana berasal dari berbagai kalangan. Ada politikus, pengusaha, hingga akademisi. []

Pos terkait