Wiranto Senang, Mahfud Ngaku Dapat Bekal dari Beliau

  • Whatsapp
Gerakan Suluh Kebangsaan
Gerakan Suluh Kebangsaan usai gelar pertemuan dengan Wiranto, Panglima Hadi dan Kapolri Tito di Kemenko Polhukam.

Inisiatifnews – Eks Menko Polhukam, Wiranto mengaku sangat senang dengan dipilihnya Mahfud MD sebagai penggantinya di Kementerian Politik Hukum dan Keamanan RI.

Ia mengatakan bahwa pengetahuan Mahfud yang sangat luas bisa memberikan harapan besar bagi kemajuan lembaga yang saat ini ditinggalkannya itu.

Bacaan Lainnya

“Saya senang @mohmahfudmd menjadi Menko Polhukam. Ia berpengetahuan luas dan punya banyak pengalaman,” kata Wiranto, Rabu (23/10/2019).

“Harapan kita semua, kehadiran beliau akan membuat jajaran @PolhukamRI lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan,” imbuhnya.

Mendapat ucapan yang positif itu, Mahfud pun meresponnya. Ia mengatakan bahwa Wiranto adalah sosok yang memberikan teladan yang baik dalam kepemimpinannya.

“Pak @wiranto1947 adalah teman lama. Di tempat kerjanya dia selalu memberi bekal yang baik kepada penerusnya,” kata Mahfud.

Perlu diketahui bahwa Mahfud juga sebelumnya pernah memimpin lembaga pemerintahan yakni Kementerian Pertahanan. Mahfud menjadi Menteri Pertahanan ke 21.

Dan sebelum dirinya menjabat posisi itu, jabatan Menhan ke 19 diemban oleh Wiranto yang kemudian diteruskan oleh Juwono Sudarsono sebagai Menhan ke 20.

Dan lagi-lagi kata Mahfud, saat dia memimpin Kemenhan itu, ia mengatakan Wiranto memiliki warisan kepemimpinan yang baik di lembaga tersebut.

“Waktu jadi Menhan dulu saya dapat bekal dari peninggalan beliau yang pernah menjadi Menhankan/Pangab,” ujarnya.

Dan terakhir, Mahfud kali ini mengemban amanat lembaga pemerintahan yang juga sebelumnya diemban oleh Wiranto.

“Sekarang saya dibekali bahan pekerjaan yang berharga sebagai menkopolhukam yang menggantikannya,” tutup Mahfud.

Perlu diketahui, bahwa Mahfud sebelum menjabat Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin, juga pernah menjabat di beberapa lembaga pemerintahan lainnya. Antara lain ;

1. Menteri Pertahanan ke 21
2. Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (sekarang Menkumham) ke 24
3. Ketua Mahkamah Konstitusi ke 2
4. Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)
5. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ke 14

Pos terkait