Ada Penolakan Prabowo Menteri, Mahfud : Tak Usah Dipikirin

  • Whatsapp
Mahfud MD
Menko Polhukam, Mahfud MD.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Menko Polhukam, Mahfud MD memberikan tanggapan ketika ditanya wartawan terkait banyaknya suara di luar yang menyatakan penolakannya terhadap posisi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Menurut Mahfud, pro dan kontra termasuk mendukung atau tidak mendukung itu lumrah dalam iklim demokrasi di Indonesia. Bahkan ia mengatakan banyak yang menolak dirinya dilantik sebagai Menko Polhukam.

Bacaan Lainnya

“Semua Menteri pasti ada yang mendukung, ada yang menolak. Saya juga jadi Menko Polhukam ‘kok jadi Menko Polhukamnya?’, menteri lain juga sama, menteri Agama, menteri BUMN, ada yang mendukung, ada yang menolak,” kata Mahfud MD di Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Namun apapun suara di luar, saat ini lebih baik fokus pada tugas yang diamanatkan Presiden saja. Pesan ini juga disampaikannya pula kepada seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju yang saat ini sudah diberikan amanat untuk bertugas.

“Kalau pemerintah seperti saya silakan saja mau menolak mau mendukung, (karena) Presiden sudah mengangkat,” ujarnya.

“Dan bukan hanya Prabowo ada yang menolak, Menag rame juga, Erick Thohir dianggap terlalu muda, Nadiem Makarim dianggap nggak punya track record, tapi sebagian besar masyarakat itu kan memberikan dukungan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Mahfud juga menilai bahwa penolakan terhadap posisi menteri tidak boleh dijadikan bahan pesimis apalagi sampai mundur.

“Tidak usah berpikir kalau ada yang menolak lalu apa namanya harus mundur, tidak efektif itu, tidak boleh,” ujarnya lagi. []

Pos terkait