Kapolri Idham Azis Bakal Tunjuk Kabareskrim Teruskan Kasus Novel

  • Whatsapp
idham azis
Komjen Pol Idham Azis.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Komjen Pol Idham Azis telah selesai melakukan serangkaian fit and proper test dan disetujui oleh Komisi III DPR RI sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang kini bertugas sebagai Menteri Dalam Negeri.

Perwira tinggi Polri yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri itu akan segera melepaskan jabatannya setelah Presiden Joko Widodo melantiknya sebagai Kapolri, yang rencananya akan digelar besok di Istana Negara.

Bacaan Lainnya

“Kalau tidak ada aral melintang, besok saya kemungkinan besar akan dilantik oleh Bapak Presiden,” kata Idham di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Lantas bagaimana dengan kasus Novel Baswedan ?

Di hadapan wartawan, Komjen Pol Idham Azis menyampaikan bahwa setelah dirinya dilantik Presiden sebagai Kapolri, ia akan segera menunjuk perwira tinggi Polri lainnya untuk menggantikannya sebagai Kabareskrim. Dan di sanalah kasus penyiaraman air keras ke mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu akan tetap dilanjutkan.

“Sesaat nanti setelah itu saya akan menunjuk Kabareskrim yang baru untuk segera mempercepat pengungkapan Kasus Novel Baswedan,” ujarnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini menyatakan akan siap bekerja dengan baik saat dipercaya menjadi Kapolri.

“Saya berjanji untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi institusi Polri, masyarakat, negara, dan bangsa,” tegasnya. []

Pos terkait