Politisi Gerindra Protes Gara-gara PSI Terlalu Vokal Soal Lem Aibon

  • Whatsapp
inggard joshua
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Inggard Joshua.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua menegur anggota dewan dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William Aditya terlalu cepat membuka data soal keberadaan lem aibon senilai Rp 8,28 miliar dalam RAPBD DKI Jakarta. Apalagi William memang mengumbar soal temuan yang dianggapnya aneh itu ke sosial media sehingga menjadi konsumsi publik dan heboh.

“Sebagai anggota dewan, kita perlu punya rasa harga diri dan punya tata krama dalam rangka menyampaikan aspirasi,” kata Inggard dalam rapat anggaran di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa sikap kritis boleh dilakukan setelah pembahasan selesai dilakukan, bukan saat proses pembahasan tengah berlangsung.

“Aspirasi itu boleh keluar setelah kita melakukan pembahasan,” ujarnya.

Kemudian anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini menilai bahwa tidak etis ketika anggaran daerah masih dibahas, justru sudah geger di media massa.

“Jangan sampai artinya kita belum melakukan pembahasan sudah ramai di koran,” imbuhnya.

Kemudian Inggard juga memberikan teguran khusus kepada William agar menjaga tata krama sebagai anggota dewan.

“William ini kan baru, saya berharap bukannya enggak boleh ngomong di koran atau di TV. Boleh saja. Tapi harus jaga tata krama itu kan baru KUA-PPAS yang baru disampaikan oleh eksekutif kepada legislatif,” tegur Inggard ke William. []

Pos terkait