Mahasiswa Sepakat Kritik Kebijakan Pemerintah Melalui Jalur Konstitusional

  • Whatsapp
aksi mahasiswa trisakti
Aksi unjuk rasa Mahasiswa di DPR RI. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Badan Eksekutif Mahasiswa Nasionalis (BEM-NAS) menyatakan sepakat bahwa dalam melakukan kritik dan kontrol terhadap berbagai kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah bisa menggunakan jalur yang lebih konstitusional dibandingkan harus turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa dan demonstrasi.

“Jalur-jalur konstitusional selain demonstrasi yaitu judicial review dan legislative review masih dapat juga dilaksanakan dan ditempuh dengan baik, dan kita pun sangat setuju dengan langkah-langkah tersebut,” ujar Ketua Pelaksana diskusi BEM-NAS bertajuk “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Untuk Mewujudkan Visi Indonesia Maju”, Ghabri Muhammad Al Ayyubi di Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (31/10/2019).

Pihaknya pun berharap dengan adanya diskusi tersebut, para mahasiswa dapat lebih baik dalam memahami kedudukan dan perannya guna membangun bangsa dengan langkah yang tepat.

“Mahasiswa harus memiliki sinergitas dengan pemerintah, agar kita memiliki kesadaran yang tinggi dalam mengawal kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi mengenai visi dan misi pemimpin bangsa saat ini yang berkaitan erat dengan peran pemuda dewasa ini.

“Pidato Bapak Presiden sewaktu pelantikan saat itu yang fokus pada pembangunan Sumber Daya Manusia yang kreatif,inovatif dan unggul. Pembangunan SDM lebih diutamakan dibandingkan periode yang lalu lebih mengutamakan infrastruktur,” ucapnya. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia