Polri Pastikan Segera Tuntaskan Kasus Novel Baswedan

  • Whatsapp
M Iqbal
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol M Iqbal.
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengungkap kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Namun ia menyatakan bahwa kapan kepastian waktu untuk Polisi mengungkapnya ke publik, Iqbal enggan menyebutkannya.

Bacaan Lainnya

“Kita enggak ada tenggat waktu. Tapi sesegera mungkin. Itu adalah tekad Polri,” kata Iqbal di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Lantas mengapa pengungkapan kasus itu cukup lama sekali, jenderal polisi bintang dua itu menyebutkan bahwa beberapa komponen memang butuh proses untuk dilakukan penyelidikan. Dan ia menyebutkan bahwa beberapa hari yang lalu tim Polri sudah menemukan beberapa temuan yang signifikan untuk mengungkap kasus itu.

“Beberapa hari yang lalu ada temuan-temuan yang sangat signifikan yang sudah didapat oleh tim pencari fakta atau tim teknis pencari fakta,” jelasnya.

Dan ia juga menjelaskan bahwa tim pencari fakta ini bekerja sangat rahasia. Dan ia tak mungkin membukanya ke publik. Jika itu dilakukan, maka penyelidikan yang selama ini dilakukan akan kacau.

“Tim teknis mencari fakta ini bekerja sangat tertutup karena berbeda sekali dengan tim pencari fakta yang terbuka. Kami melakukan teknik Kepolisian yang spesifik dan sebagainya. Kalau kami buka ke publik kita bisa saja kembali ke nol,” ujar Iqbal.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah meminta agar Polisi segera menuntaskan kasus penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan. Bahkan setelah tim pencari fakta sebelumnya belum sanggup mengungkapannya secara gamblang, Presiden sudah perintahkan agar kasus itu rampung setidaknya hingga bulan Desember 2019. []

Pos terkait