Partai Berkarya Siap Dukung Kebijakan Pemerintah Pro Rakyat

PKS dan Berkarya
Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama Priyo Budi Santoso bergandengan tangan dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Mustafa Kamal. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Sekjen DPP Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso menyatakan bahwa partainya akan menjadi parpol yang tetap bersinergi dengan pemerintah ketika kebijakan yang dikeluarkan berpihak kepada kepentingan rakyat.

“Kami punya talenta sebagai penyeimbangan yang kritis dan konstruktif apapun yang menjadi policy pemerintah. Kalau pemerintah ada kebijakan yang baik akan kami dukung, tapi kalau tidak maka kita akan kritisi,” kata Priyo dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang Nomor 82, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ia menilai bahwa bangsa Indonesia akan baik jika seluruh stakeholder termasuk partai politik bisa bersinergi.

“Bangsa ini akan bagus kalau semuanya bersinergi bersama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra. Pria yang dikenal dengan sebutan Tommy Soeharto ini menyatakan bahwa partainya akan menjadi penyeimbang pemerintah dan ikut melakukan kontrol aktif dalam mengawal kekuasaan saat ini.

“Apa kebijakan yang baik bagi rakyat akan kita dukung pemerintah. Kalau tidak baik akan kami suarakan apa yang tidak baik dan bagaimana solusinya, dan kami akan lakukan itu ke depannya,” tutur Tommy.

Sementara saat disinggung soal hasil Pilpres 2019 yang justru Capres jagoannya malah menjadi mitra kerja di Kabinet Indonesia Maju, Tommy Soeharto menyatakan sudah tak mempermasalahkannya. Dan ia pun menyatakan Partai Berkarya menerima dengan legowo apapun yang menjadi keputusan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra.

“Karena sudah selesai jadi kita tidak bahas lagi. Kami harus bisa terima apa yang sudah terjadi,” ujarnya. []

Pos terkait