Eks Waka BIN : Terorisme Akan Tetap Ada, Kecuali…

  • Whatsapp
Asad ali
KH As'ad Said Ali. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), KH As’ad Said Ali menilai bahwa terorisme akan tetap ada.

“Itu selalu ada, tapi Densus kan udah melakukan berbagai hal. Banyak yang ditangkap juga,” kata As’ad kepada wartawan di Lemhanas, Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Bacaan Lainnya

Alasan mengapa dirinya menilai terorisme masih akan tetap ada. Lantaran masih ada persoalan di republik Indonesia. Beberapa di antaranya adalah persoalan ekonomi, politik dan agama.

“Selama sumbernya masih ada yang kemudian juga keadaan ekonomi masih kurang bagus, keadaan politik masih belum bulat, polarisasi antar agama masih tinggi, ya (terorisme) masih akan terjadi, mereka menggunakan teror untuk kepentingan dia,” ujarnya.

Namun ia memberikan catatan bahwa radikalisme harus diantisipasi dengan sebaik-baiknya. Dan ia mengimbau aparat keamanan agar setidaknya aksi terorisme tidak sampai jebol ke ring satu.

“Jangan sampai ada ledakan di sekitar istana atau ring satu, jangan sampai kayak Menko Polhukam ditusuk, itu udah termasuk garis merah yang tidak boleh dilalui,” tandasnya. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait