Mahfud MD
Foto : Istimewa

Inisiatifnews – Menyikapi rencana kegiaran Reuni 212 di Monas, Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa pemerintah tidak mempermasalahkannya. Bahkan ia menyebut jika siapapun boleh hadir karena itu merupakan hak bagi warga yang dijamin negara.

“Reuni alumni 212 kami menganggapnya itu adalah hak warga negara,” kata Mahfud MD di kantornya di Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Walaupun begitu, Mahfud pun mengimbau agar hadirin yang ikut memeriahkan agenda tahunan kelompok 212 itu dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Selain itu, terkait dengan pengamanan acara, Mahfud juga mengatakan jika pihak panitia penyelenggara Reuni 212 sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian, sehingga terkait dengan teknis pengamanan juga akan dilakukan oleh aparat yang bertugas.

Dalam proses pengamanan juga, Mahfud mengatakan pihak aparat akan memastikan acara tersebut berjalan sesuai dengan rencana, aman dan tertib. Soal teknisnya seperti apa ia pun mempercayakan kepada pihak Kepolisian maupun TNI yang akan diterjunkan nantinya.

“Kami akan mengawal dan melindungi dan tentu saja mengawasinya dan melindunginya sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujar Mahfud. []

space iklan