Stabilitas Keamanan di Jakarta Jaga Iklim Investasi di Indonesia

  • Whatsapp
Arven
Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI PB HMI), Arven Marta.

Inisiatifnews – Jakarta sebagai ibukota Negara memang menjadi faktor yang sangat penting, karena Jakarta adalah pusat dari berbagai aspek, baik pemerintahan maupun perekonomian.

“Sebagai ibukota negara, kota Jakarta memiliki peran yang sangat vital. Pusat pemerintahan sekaligus pusat perekonomian nasional,” ujar Direktur Eksekutif Badan Koordinasi Nasional Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LEMI PB HMI), Arven Marta, di Jakarta, Jum’at (6/12/2019).

Bacaan Lainnya

Berangkat dari hal tersebut, ujar Arven, maka Jakarta merupakan barometer dari Indonesia.

“Keberhasilan Jakarta dalam semua aspek, baik itu keamanan, dan penataan kota yang baik, menjadi cerminan Indonesia,” tambahnya.

Arven menilai saat ini Forkompimda DKI Jakarta berhasil menjaga itu semua. Keberhasilan kota Jakarta dibuktikan dengan hasil survei dari Numbeo dalam data yang dirilis bahwa di tahun 2019, kota Jakarta lebih aman daripada kota Manila dan kota Kuala Lumpur di negara tetangga.

“Hasil survei tersebut bertajuk crime index 2019 mid-year yang berisi indeks kejahatan dan keamanan dari kota-kota yang ada di dunia,” jelasnya.

Menurut Arven, keberhasilan kota Jakarta dalam menjaga keamanan dan tindak kejahatan merupakan bukti dari kinerja Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) DKI.

“Namun, keberhasilan itu semua jangan membuat Forkompimda menjadi besar kepala, karena kejahatan bisa terjadi di mana dan kapan saja,” ujarnya.

Maka dari itu, ia pun mengajak kepada semua stakeholder yang ada agar tetap bergotong-royong dalam menjaga stabilitas nasional. Tujuannya adalah agar iklim investasi di dalam negeri juga menjadi aman dan lancar.

“Untuk itu ayo kepada seluruh stackholder DKI Jakarta, agar bisa menjaga kondusifitas, karena kita tahu, sebentar lagi akan ada pergantian tahun 2019 ke 2020,” pungkasnya.

“Kita ingin Jakarta aman, ini menjadi penting untuk meyakinkan masyarkat global terkhusus para investor yang ingin ber investasi di Indonesia,” tutupnya. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait