Mahfud : Gak Ada Ceritanya Orang Ajak Masuk Islam dengan Kekerasan

  • Whatsapp
mahfud md
Menko Polhukam, Prof Moh Mahfud MD.

Inisiatifnews – Mahfud MD mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga marwah suci Islam dengan tidak mengajarkan kekerasan mengatasnamakan Islam.

“Ndak ada ceritanya melawan pemerintah atau mengajak orang lain masuk Islam dengan kekerasan,” kata Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju itu, Sabtu (7/12/2019).

Muat Lebih

Apalagi dalih Islam hanya untuk melawan pemerintahan yang sah saja. Baginya, Islam yang dibawa dengan gaya seperti itu bukan ajaran Islam yang membawa rahmat bagi seluruh alam.

“Islam adalah Rahmatan lil-alamin (rahmat bagi semesta) sehingga kita jangan merasa mau melawan kekuasaan mengatasnamakan Islam dengan kekerasan,” ujarnya.

Bagi Mahfud, sejak Islam hadir di dunia, tidak pernah mengajarkan kekerasan, bahkan melakukan pemaksaan terhadap manusia untuk memeluk agama suci itu.

Maka dari itu, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun mengajak seluruh bangsa Indonesia yang memeluk agama Islam untuk mengembangkan dan menyebarkan Islam dengan menebar keramahan di Negara Pancasila, dalam rangka mengaja persatuan dan kesatuan.

“Negara Pancasila, Islam sekarang ini sudah bagus sehingga mari kita kembangkan Islam yang ramah bukan Islam yang marah,” katanya. []

Pos terkait