NasDem Dukung 9 Wantimpres Pilihan Jokowi

  • Whatsapp
wantimpres
Pelantikan Wantimpres 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta.

Inisiatifnews – Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi pilihan 9 orang Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang telah dipilih dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada hari Jumat (13/12) siang kemarin.

“Sepanjang itu yang dibutuhkan Presiden, mudah-mudahan yang terbaik,” kata Irma kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Bacaan Lainnya

Siapapun yang dipilih Presiden, Irma mengatakan bahwa tujuan utama yang harus dilihat adalah bagaimana membuat pemerintahan Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

Perlu diketahui, bahwa Presiden Joko Widodo telah melantik 9 nama Wantimpres untuk masa jabatan periode 2019-2024. Mereka antara lain ;

1. Wiranto. Mantan Panglima ABRI di era orde baru. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan pada reshuffle Kabinet Kerja kedua karena menggantikan Luhut Binsar Panjaitan yang diutus memimpin Menko Kemaritiman.

2. Sidharto Danusubroto. Tokoh politisi Indonesia yang menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 19 Januari 2015. Ia adalah Ketua MPR RI yang mulai menjabat sejak 8 Juli 2013 hingga 1 Oktober 2014.

3. Arifin Panigoro. Seorang pengusaha Indonesia berdarah Gorontalo. Pendiri perusahaan energi PT Medco Energi Internasional dan pendiri Liga Prima Indonesia.

4. Agung Laksono. Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia untuk masa jabatan 2009-2014. Pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Cakrawala Andalas Televisi dan Ketua Umum DPP Partai Golkar menggantikan Aburizal Bakrie di periode 2014-2016.

5. Putri Kuswisnu Wardani. Ia adalah seorang pengusaha Indonesia. Sejak 2011, ia menggantikan kepemimpinan Mooryati Soedibyo sebagai pendiri sekaligus perintis PT Mustika Ratu.

6. Dato Sri Tahir. Seorang pengusaha di Indonesia, investor, filantropis, sekaligus pendiri Mayapada Group, sebuah holding company yang memiliki beberapa unit usaha di Indonesia.

7. Muhammad Mardiono. Seorang politisi PPP sekaligus bos dari perusahaan yang bergerak di bidang jasa logistik, yakni PT Buana Centra Swakarsa (BCS).

8. Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Seorang ulama asal Pekalongan dan merupakan anggota Dewan Pertimbangan MUI Jawa Tengah periode 2016-2021.

9. Soekarwo. Eks Gubernur Jawa Timur.

[]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait