Muktamar IX PPP Usai Pilkada 2020

  • Whatsapp
mahfud md mukernas ppp
Menko Polhukam, Mahfud MD buka Mukernas V PPP di Grand Sahid Jaya Hotel.

Inisiatifnews – Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke V PPP, Achmad Baidowi menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil rapat tersebut disepakati, bahwa Muktamar IX PPP akan digelar usai Pilkada 2020 mendatang.

“Mukernas V memerintahkan DPP PPP untuk menyelenggarakan Muktamar IX PPP setelah Pilkada 2020,” kata Baidowi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (15/12/2019).

Bacaan Lainnya

Saat ditanya penetapan lokasi Muktamar tersebut, Baidowi menyampaikan bahwa hal itu bisa diinformasikan setelah DPP PPP mendengar masukan dari perwakilan daerah masing-masing.

Untuk saat ini, PPP akan fokus bagaimana bertarung di Pilkada 2020 yang sudah di depan mata. Perintah yang dihasilkan dalam Mukernas V tersebut adalah bagaimana masing-masing wilayah harus mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi politik elektoral itu.

Lebih lanjut kata Baidowi, dalam Mukernas V PPP tersebut, partai memerintahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menggunakan dana bantuan politik (banpol) semaksimal dan seoptimal mungkin, khususnya dalam pengalokasian 30 persen untuk pendidikan politik perempuan dan peningkatan kualitas serta jumlah kader perempuan di PPP.

Rekomendasi pengalokasian 30 persen dana banpol tersebut seperti yang pernah disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati usai menggelar rakornas kersa bidang Pemberdayaan Perempuan PPP di Ballroom Ibis Hotel Cawang pada hari Jumat (13/12) lalu.

“Kami di Perempuan PPP di Rakornas tadi merekomendasikan ke DPP di Mukernas PPP nanti terkait dengan alokasi dana 30 persen dana banpol untuk pendidikan politik perempuan di DPP, DPD, DPW dan DPC,” kata Reni. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait