Waspada Hujan Tinggi Hari Ini dan Besok Landa Indonesia

  • Whatsapp
Dwikorita Karnawati
Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati.

Inisiatifnews – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan dengan intensitas tinggi terjadi dua hari yakni, pada tanggal 8-9 Januari 2020.

Menurut Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati, bahwa intensitas hujan tersebut akan melanda di sejumlah wilayah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Dari analisis BMKG, khususnya tanggal 8 sampai 9 kami deteksi adanya potensi hujan intensitas tinggi dengan probabilitas mencapai 90 persen,” kata Dwikorita dalam konferensi pers di Kantor BMKG Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Ia menyebutkan bahwa potensi hujan dengan intensitas tinggi tersebut diprediksi di wilayah Banten barat, Jawa Tengah, terutama sebagian besar Jawa Tengah bagian tengah sampai barat.

Hujan dengan intensitas tinggi itu juga diprediksi di wilayah Gorontalo pada 8-9 Januari 2020. Kemudian, pada 9-10 Januari 2020, hujan dengan intensitas lebat dan dengan probabilitas 90 persen diprediksi oleh BMKG akan terjadi di Pantai Sumatera Barat dan Jawa Barat.

“Jadi di Jawa Barat meluas. Kalau tadi di Banten bagian barat. Nanti meluas di Jawa Barat bagian tengah. Nah, itu untuk tiga hari ke depan,” katanya.

Namun demikian, ia menekankan bahwa dalam satu pekan ke depan, potensi hujan dengan intensitas tinggi dan lebat masih merata hampir di seluruh wilayah Indonesia. [SOS]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait