Ketua KPU : Wahyu Setiawan Tak Punya Catatan Khusus

  • Whatsapp
Arief Budiman
Ketua KPU, Arief Budiman.

Inisiatifnews – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman menyampaikan, bahwa rekan kerjanya yakni Wahyu Setiawan tidak memiliki catatan khusus sepanjang kinerjanya selama ini.

“(Catatan Khusus) nggak ada. Sepanjang yang kami kerjakan dalam tahapan pemilu berjalan seperti adanya saja,” kata Arief usai melihat langsung Wahyu Setiawan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Sementara sepanjang kinerja KPU dalam penyelenggaraan pemilu sebelumnya juga normal-normal saja.

“Kan teman-teman bisa lihat kinerja kita,” ujarnya.

Sementara saat ditanya dalam kaitan apa sehingga Wahyu ditangkap KPK, Arief enggan menyebutkannya. Ia mengaku tak mengetahui secara detail kasus suap apa sehingga koleganya di KPU itu harus digelandang ke gedung antirasuah.

“Saya nggak tahu, proyek apa yang dimaksud saya nggak ngerti,” terangnya.

Hanya saja ia mempercayakan kasus itu ditangani oleh KPK. Dan terkait detail kasus yang dijeratkan kepada Wahyu, Arief pun mempersilahkan publik menunggu keterangan resmi saja dari lembaga yang kini dipimpin oleh Firli Bahuri itu.

“Nanti kita lihat setelah KPK memberikan keterangan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, bahwa Wahyu Setiawan ditangkap oleh tim penyidik KPK. Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, dikabarkan Wahyu ditangkap dalam kasus transaksi suap. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait