Soal Gugatan Banjir ke Anies, Mahfud Serahkan Pengadilan yang Jawab

  • Whatsapp
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat tinjau korban banjir. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Menko Polhukam, Mahfud MD tak ingin berkomentar lebih lanjut terkait dengan upaya beberapa elemen masyarakat yang ingin menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkait dengan bencana banjir.

“Ya kita ikuti saja perkembangannya,” kata Mahfud di Yogyakarta, Selasa (14/1/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Mahfud lantaran sejauh ini dirinya belum mengetahui secara detail dalil yang digunakan oleh para penggugat class action itu.

Maka dari itu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mempercayakan agar majelis hakim saja yang menentukan apakah gugatan tersebut dapat ditindaklanjuti atau tidak.

“Saya tidak tahu dalil hukumnya, biar pengadilan saja yang menjawab,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta tengah mengupayakan melakukan gugatan class action kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menurut anggota Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta, Diarson Lubis, bahwa setidaknya ada 700 orang yang mendaftar untuk melakukan gugatan tersebut. Namun dari data yang masuk, ada sekitar 270 laporan yang sudah melengkapi berkas dan terverifikasi datanya.

“Dari situ yang lengkap setelah kami verifikasi datanya ada 270-an. Berdasarkan data yang lengkap itu, kami tarik perwakilan 20 orang,” kata Diarson beberapa waktu yang lalu. []

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait