Diperiksa KPK : Pak Arief Terima Duit ?

  • Whatsapp
arief budiman
Ketua Komisioner KPU, Arief Budiman. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman hari ini telah memenuhi panggilan pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus dugaan suap Wahyu Setiawan.

Ia mengaku mendapatkan 22 pertanyaan dari tim penyidik lembaga antirasuah itu.

Bacaan Lainnya

“Ada 22 pertanyaan yang diajukan kepada saya. Pertama terkait dengan profil, jabatan tugas kewenangan. Kedua terkait dengan relasi saya kepada pak Wahyu, cara kerja saya pak Wahyu dan para anggota KPU. Ketiga, terkait cara kami merespon atau menjawab surat-surat dari PDIP terkait dengan perkara ini,” kata Arief Budiman kepada wartawan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2020).

Kemudian dalam peranan Wahyu Setiawan di rapat pleno Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dijalankan oleh lembaganya, Arief mengatakan bahwa eks koleganya itu menandatangani hasil keputusan bersama.

“Pokoknya KPU sudah mengambil keputusan sebagaimana yang kita tuangkan dalam surat kita yang kirimkan sebagai jawaban,” jelasnya.

Ia pun sempat ditanya kepada penyidik, apakah dirinya mendapatkan bagian dari duit yang dijanjikan kepada Wahyu sebagai tanda jasa alias suap.

“Saya ditanya, pak Arief terima juga enggak, hahaha (Arief tertawa -red). Saya bilang, enggak lah,” ujarnya. [NOE]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait