Andi Gani : Pilihan Saya Jokowi, Hati Saya Bersama Buruh

  • Whatsapp
Andi gani
Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea.

Inisiatifnews.com – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mengajak kepada seluruh elemen buruh agar tetap menjaga solidaritas dalam perjuangan demi kepentingan bersama.

“Solidaritas ini jangan sampai putus, walaupun ada perbedaan kecil,” kata Andi Gani saat menghadiri pembukaan Rakernas KSPI di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan bahwa secara politik dirinya dan KSPSI memilih Joko Widodo yang saat ini tengah menjadi Presiden Republik Indonesia. Hanya saja secara emosional dan pilihan langkah perjuangan, ia menyatakan tetap berpihak kepada kaum buruh.

“Pilihan saya tetap Jokowi, tapi hati nurani saya tetap bersama buruh. Pejuang buruh, tidak boleh meninggalkan teman yang sedang susah,” ujarnya.

Untuk menjaga solidaritas dan perjuangan bersama-sama kaum buruh, Andi Gani menyampaikan bahwa besok, Rabu (12/2) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan DPR RI.

“Dan besok KSPSI akan turun besar-besaran di DPR, dan saya sendiri yang akan turun,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa itu berkaitan dengan penolakan RUU Cipta Lapangan Kerja yang berpotensi merugikan kaum buruh Indonesia.

Bagi Andi Gani, dirinya akan mendukung pemerintah Indonesia secara luas untuk menarik investasi masuk ke dalam negeri sebesar-besarnya, hanya saja catatan yang tidak boleh diganggu gugat adalah jangan sampai kebijakan menarik investasi itu justru mengorbankan kaum buruh Indonesia.

“Tapi apapun upaya pemerintah kita tetap dukung investasi, tapi jangan buruh dianggap jadi penghambat masuknya investasi,” pungkasnya.

Selain itu, Komisaris PT Pembangunan Perumahan itu juga menyayangkan draft RUU Cipta Lapangan Kerja di omnibus law belum bisa diakses. Bahkan dirinya mengaku sudah melakukan pengecekan langsung di parlemen bahwa draft itu belum diterima oleh DPR RI.

“Presiden juga (seharusnya) mengajak stakeholder, tapi hal tersebut tidak dilakukan. Saya juga sudah cek ke DPR, mereka juga masih belum menerima (draftnya),” jelas Andi Gani.

Lebih lanjut, ia pun berharap agar perjuangan buruh tetap on the track dan selalu menjaga solidaritasnya.

“Saya selalu berharap, perjuangan kita mencapai hasil yang maksimal dengan berjuang tetap pada jalurnya. Jangan sampai kita terpecah belah,” tutup Andi Gani. [NOE]

Pos terkait